Dapur Cantik

Koleksi Resep Belimbing Wuluh

Gambar Belimbing Wuluh Dapur CantikBelimbing wuluh yang dikenal juga dengan nama belimbing sayur ini masih banyak yang belum kenal. Belimbing wuluh memang jarang dijual di pasar tradisional ataupun supermarket. Belimbing wuluh dapat ditemui di pekarangan-pekarangan rumah.

Belimbing wuluh berasal dari kepulauan Maluku, menurut wikipedia. Berwarna hijau dan berbentuk bulat lonjong. Rasanya sangat asam, karenanya sering dipakai untuk keperluan masak-memasak. Dapur Cantik selalu menggunakan belimbing wuluh ini untuk memasak pindang kuah, asam padeh dan garang asem. Selain itu, meskipun rasanya asam, belimbing wuluh ini dapat disulap menjadi manisan.

Berikut daftar masakan Dapur Cantik yang menggunakan belimbing wuluh sebagai salah satu bahan masakannya :


Masakan Pindang Kuah :

Masakan Asam Padeh :
Masakan Garang Asem :
Masakan Tumis :
Cemilan :

Belimbing wuluh juga terdapat dalam resep bumbu dasar masakan pindang kuah di Dapur Cantik :


Dari resep bumbu dasar tadi dapat dibuat aneka masakan pindang kuah dengan bahan utamanya ikan laut. Adakah yang memiliki pohon belimbing wuluh di pekarangan rumahnya?. Yuk kita mulai pakai belimbing wuluh dalam masakan. Selamat Memasak! Cooking Never Ends!

Komentar berupa saran dan kritik sangat kami terima. Mohon untuk tidak menggunakan status sebagai Anonim, karena tidak akan dipublikasikan komentarnya :)